Downgrade Using TWRP

4:58:00 AM
Downgrade Menggunakan TWRP - Di sini saya akan share Tips dan Trik untuk downgrade / menurunkan versi android Xiaomi teman-teman sekalian, kenapa downgrade karena saya ingin menjawab pertanyaan teman-teman yang kesulitan untuk downgrade, karena cara yang paling umum dan mudah untuk downgradenya adalah menggunakan TWRP tapi ada juga si  yang downgradenya dengan cara di flash tapi kalau di flash ribed perlu ini itu dan akan kehilangan data juga.

http://wsazone01.blogspot.com/2016/06/downgrade-using-twrp.html

Cara downgrade ini sudah saya buktikan sendiri mulai dari MIUI 7 samapai MIUI 8 untuk downgrade dari Lollipop ke Kitkat, oke ngga usah panjang lebar ceritanya langsung aja ke tkp, di sini saya menggunakan twrp mod kumanjaya v3.0.0.0 jadi untuk hh yang sudah terinstal twrp tersebut langsung aja ke tutorial di bawah ini tapi bagi yang belum recommend di update dulu ke twrp tersebut.

Download dulu bahan-bahannya :

TWRP Mod v3.0.0.0 disini


Langkah-langkah downgradenya :

1. Matikan HP
2. Masuk ke TWRP untuk melakukan proses downgardenya dengan cara, Matikan hp lalu tekan Tombol Volume Atas dan Bawah secara bersamaan setelah itu pencet juga Tombol Power, setelah hp mulai hidup lepas tombol powernya tapi jangan lepaskan tombol volumenya tahan terus ± 7detik, maka secara otomatis akam masuk ke TWRP.

3. Di TWRP Pilih Wipe > Advanced Wipe > Beri Ceklist di Dalvik, Data dan Cache > Lalu Swipe to Wipe lalu tekan Tobol home.

4. Lalu Cari dan Instal Rom yang ingin digunakan untuk downgrade.

5. Dan downgarde pun selesai.

Sekian tutorial saya kali ini semoga bermanfaat dan saya ucapkan terima kasih.

Perhatian !!!
Untuk Upgrade ke MIUI 8 bisa liat tutorial berikut Upgrade MIUI 8
Untuk yang Sinyalnya hilang sehabis downgrade bisa liat tutorialnya Sinyal Hilang Xiaomi Redmi 2 / 2 Prime


Di Uji Oleh Saya Sendiri di Xiaomi Redmi 2 (Device Build 2014817) 

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

1 komentar:

Write komentar
kang dadang
AUTHOR
March 9, 2021 at 5:40 PM delete

penjelasannya singkat padat dan jelas artikel nya bagus, ini nih yg saya cari saya mau downgrade dari lolipop ke kitkat

Reply
avatar